Hari itu cerah, tapi rasanya gak nyaman.
Gangerti lagi gimana cara nahan takikardi yang udah gabisa dijelasin.
Akhirnya setelah nunggu beberapa jam namaku dipanggil. Stase pertama dapet stase istirahat. 5 menit yang panjanggggg bangettttt. Takikardi makin parah!
Teeeeeettt....
Bel keluar ruangan menggetarkan tiga tulang pendengaran-ku, t
emen-temen di stase lain bergegas keluar. Stase ke dua hampir dimulai.
Aku bergegas ke depan pintu, bel baca soal pun berbunyi. "Ohh injeksiiii.. okeeee injeksi intrakutan... bismillahh. Astaghfirullah.. astaghfirullah.. astaghfirullah.."
Dan.. teeeeeeeeettt...
Bel masuk stase berbunyi..
Aku mengetuk pintu. Dan langsung masuk.
"Assalamualaikum, saya Rizki Nanda Putri BP 1710312025 no ujian 098 izin melakukan tindakan"
*mendadak panik*
Takikardi makin parah, tremor bawaan lahir pun makin menjadi-jadi.
Gatau kenapa jadi bingung posisi-in diri.
Tambah lagi dapet dosen yang asdfghjkl di stase itu *haha.
Ga ngerti kenapa handscoon jadi susah banget kepake, eh pas mau ambil obat dari vial jadi lama banget.
5 menit kerasa cepeeeet banget.
Tapi alhamdulillah lancaaarrr~
Bel keluar ruangan bunyi, and I did it.
Masuk stase ke dua, cuci tangan dan handscoon. Lancaaar. Waktu nyisa banyak. Alhamdulillah karna dosennya tenang banget takikardi mulai biasa ajaaa. Udah gak palpitasi lagi. Alhamdulillah.
Stase ke-3, pemeriksaan refleks mata. Alhamdulillah lancar juga hahaha. Meskipun abang probandusnya salting banget pas diperiksa matanya. Jadi pengen ketawa tapi serem juga. Dan lagi-lagi waktunya nyisa banyaak.
Stase ke-4 anamnesis dan empati.
Jadi skenarionya kasih tau ke mbak-mbak probandus kalo dia kena ca mammae. Akhirnya hobi akting ku manfaat wkwk. Pengen ketawa liat mbak-mbaknya usaha buat nangis tapi ga berhasil-berhasil 😂 tapi untung mbaknya mudah tenang, alhamdulillah selesaiii.
Stase terakhirr..
Balutan langsung..
Jadi skenarionya si abang probandus ga sengaja kena pecahan kaca di telapak tangan.
Begitu masuk langsung gercep elevasi-in tangan abangnya. Abangnya malu-malu gitu wkwk.
Terlalu bersemangaatt karena stase terakhir. Dahhh akhirnya selesai juga ngasih balutan pas udah bilang ke dosen kalo udah siap baru ngeh kalo lupa cuci tangan dan pake handscoon yang jelas-jelas di depan mata. Rasanya tuh teriris. Gak tau lagi mo gimana. Sebenernya masih ada waktu 2 menit kalo mau ulang. Tapi entahlah pikiranku dipenuhi penyesalan-penyesalan yang tak bisa digambarkan.
Then selesai.
Dengan takikardi yang sudah hilang, senyuman syukur karena masih bisa ngelakuin dan nyelesaiin semua stase tanpa kena semprot dosen, serta penyesalan karena ndak sempurna di stase terakhir.
Tapi yang bikin bahagia hakiki cuma satu, selesai OSCE jam 5 sore akhirnya bisa mudik ke merasi huwahahah..
Meskipun jadwal libur pun beda sama temen-temen yang lain. Dan gabut-ke gabut aja di rumah. Tapi di deket bapak aku baru ngerasa, "tiada tempat pulang terbaik selain rumah."
No comments:
Post a Comment